Custom Search

24/08/08

Semarakkan HUT RI, PSK Kumpulkan Kondom Bekas

Waskito Andiyono - detikSurabaya
 
Opera PSK/Waskito A
Madiun - Semarak HUT RI ke-63 Kompleks Lokalisasi Wisma Harapan Wanita Gude di RT II Desa Teguhan Kecamatan Jiwan Madiun masih meriah.
 
Terbukti, digelar lomba kumpulkan bungkus kondom terbanyak yang dihibur sebuah opera. Tiap PSK akan diberi 1 kupon undian yang berhadiah teve dan lemari es. Dan ditukar dengan 10 bungkus aluminium kondom yang selesai dipakai melayani tamunya.

Selama acara berlangsung, dari 150-an PSK yang ada di Jiwan, PSK berinisial T (24) berhasil mengumpulkan mengumpulkan 250 bungkus kondom selama 2 bulan terakhir. Hal itu dilakukan mulai bulan Juni hingga Agustus ini.

"Ya senang ding dapat kupon terbanyak. Karena saya paling laris dong," jelas T dengan tertawa terbahak-bahak saat ditemui detiksurabaya.com di lokasi, Minggu (24/08/08).

Sementara secara terpisah Ketua LSM Bambu Nusantara, Andreanus menjelaskan, tujuan undian dengan menukar kupon dengan kondom yakni meningkatkan kesadaran para PSK agar menggunakan kondom saat melayani tamunya.

"Gagasan ini kita buat semata-mata untuk sosialisasi penggunaan kondom 100% di Lokalisasi Gude dalam menekan penyebaran HIV/AIDS di Madiun," kata Andre kepada detiksurabaya.com.

Andre menambahkan semenjak adanya pengumuman undian hadiah pengumpulan bungkus kondom, jumlah pemakai kondom di lokalisasi Gude mulai meningkat dan dalam 2 bulan terakhir telah terpakai 11 tibu kondom terhitung mulai bulan Juni hingga Agustus ini.

Dari pantauan detiksurabaya.com, acara tersebut diawali dengan opera tentang pewayangan Ande-Ande Lumut. Dalam kesempatan itu Ande-Ande Lumut memilih Klenting Kuning lantaran memberikan kondom. Sedangkan klenting lainnya tak memberikan kondom saat berhubungan seks.

(fat/fat)
http://surabaya.detik.com/read/2008/08/24/175018/993615/475/semarakkan-hut-ri-psk-kumpulkan-kondom-bekas
Custom Search