Custom Search

24/08/08

Fadel Muhammad Kecewa Golkar Coret Namanya

TEMPO Interaktif, Jakarta: Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad mengaku kecewa dengan pencoretan namanya dari daftar calon legislator sementara partai Golkar. Fadel menilai pencoretan itu tak beralasan.
 
"Saya kecewa pada oknum-oknum di DPP (Dewan Pengurus Pusat)," katanya usai menghadiri sidang paripurna Dewan Pewakilan Daerah di gedung DPR, Jumat (22/08). Fadel mengaku tak tahu pasti alasan pencoretan namanya. Fadel mengaku telah bertemu dua kali dengan Ketua Umum DPP Golkar Jusuf Kalla. Namun pada 18 Agustus lalu ia mendengar namanya dicoret dari daftar calon. "Alasannya, harus ada Keppres," kata Fadel yang juga menjabat sebagai gubernu Gorontalo sejak Desember 2001.
 
Padahal ia mengaku telah memenuhi syarat. Kekecewaan Fadel bertambah ketika sejumlah pihak di DPP mempersilahkan partai lain yang ingin merekrut dirinya. Golkar, kata Fadel, tak menghargai kerja kerasnya. "Saya memenangkan hampir 80 persen pemilihan kepala daera di Gorontalo," katanya.
 
Ia menduga pencoretan namanya dari daftar calon karena ada yang menyebut dirinya bakal maju dalam bursa pemilihan presiden dan wakil presiden. Padahal, kata Fadel, dirinya sama sekali tak berniat maju. "Baru jadi caleg (calon legislator) saja sudah dicoret, apalagi mau kesana," katanya. Selain itu, kedekatannya dengan mantan Ketua Umum DPP Golkar Akbar Tandjung juga diduga menjadi sebab pencoretan namanya.
 
Meski dicoret Fadel memastikan dirinya tidak akan pindah ke partai lain. Ia bahkan akan tetap berkampanye untuk Golkar dalam pemilihan 2009. "Saya tak akan lompat pagar, saya bersabar di dalam pagar," katanya.
 
Dwi Riyanto Agustiar
Custom Search