Custom Search

06/08/08

Makin Banyak Warga AS Berpendapat "Lebih Beresiko" Jika Pilih Obama

Washington, (ANTARA News) - Jajak pendapat yang disiarkan Rabu mendapati bahwa makin banyak pemilih yang terdaftar berpendapat memilih Barack Obama "lebih beresiko" dibandingkan dengan memilih John McCain.

Menurut angket CNN dan Opinion Research Corp., sebagaimana dilaporkan kantor berita Xinhua, 57 persen dari 914 orang yang diwawancarai mengatakan calon presiden dari partai Demokrat tersebut akan menjadi pilihan yang penuh resiko, sedangkan 54 persen memiliki perasaan yang sama mengenai pesaing Obama dari partai Republik.

Jajak pendapat itu memperlihatkan sebanyak 31 persen sepakat bahwa Obama dapat menjadi pilihan "yang sangat beresiko", sementara hanya 21 persen mengatakan yang sama mengenai McCain.

Tetapi ketika ditanya calon mana yang "agak beresiko", 33 persen memilih McCain, sementara 26 persen menyebut Obama, katanya.

Angket tersebut memperlihatkan Obama dan McCain tetap akan bersaing ketat untuk mengisi Gedung Putih, sementara hanya tersisa waktu kurang dari 100 hari sebelum pemungutan suara November.

Menurut "angket jajak pendapat" CNN pada Selasa, Obama tetap unggul 5 persen atas McCain, dengan meraih 48 persen berbanding 43 persen, tapi masih ada 9 persen calon pemilih yang belum menentukan pilihan.
 
(*)
COPYRIGHT © 2008
 

Search Engine Terpopuler Milik Anak Bangsa
http://djitu.com

Custom Search