Custom Search

06/08/08

Jelang Pemakaman Bos Gudang Garam, Hotel Di Kota Kediri Dipenuhi Pelayat

Sehari menjelang pemakaman Rachman Halim, bos PT Gudang Garam Tbk yang meninggal Minggu (27/7) lalu di Rumah Sakit Mount Elizabet Singapura itu, seluruh kamar hotel di Kota Kediri penuh.

Menurut para petugas pengelola hotel, hampir semua tamu yang menginap merupakan para pelayat yang berniat mengantarkan Rachman Halim ke tempat peristirahatan terakhir di kompleks pemakaman Cina di lereng Gunung Klotok, Kota Kediri, Kamis (7/8) sekitar pukul 10.00 wib.

"Sejak kemarin hotel kami kewalahan menerima tamu yang kebanyakan para pelayat Pak Rachman Halim," kata Mustofa, salah seorang petugas Hotel Prima di Jalan Yos Sudarso, Kota Kediri, Kamis (7/8) dinihari.

Menurut dia, hotelnya biasanya banyak dipergunakan untuk menginap para sales dan pedagang antar kota yang sedang singgah di Kota Kediri. Namun karena hotel berbintang sudah penuh okupansinya, para pelayat terpaksa menginap di hotelnya.

Bahkan kamar paling sederhana yang bertarif Rp 65 ribu semalam juga dipergunakan para tamu pelayat. "Kalau melihat mobil yang dinaiki, seharusnya bukan di sini tempat mereka menginap.

DWIDJO U. MAKSUM
 

Search Engine Terpopuler Milik Anak Bangsa
http://djitu.com

Custom Search