Custom Search

14/08/08

Kondisi Guru Korban Bacok Murid Membaik

Baban Gandapurnama - detikBandung

Bandung - Kondisi guru korban penganiayaan muridnya, Budi Kuspriyatna (42)membaik dibandingkan kemarin, saat dirinya dibawa ke RS Hasan Sadikin, Bandung. Budi sudah bisa tersenyum bahkan bisa diajak berbincang oleh rekan-rekannya yang datang menjenguk.
 
Dari beberapa orang rekannya yang kebanyakan satu profesi dengan Budi, tampak pula Asep Sulaeman yang sejak kemarin ikut mengantarkan Budi.

"Kondisi sudah membaik. Namun karena dia (Budi - red) memiliki penyakit jantung, maka kita menunggu terlebih dahulu hasil laboratorium. Karena rencananya hari ini tangannya akan dioperasi," ujar Asep saat ditemui detikbandung di ruang tindakan bedah UGD RSHS, Jumat (15/8/2008).

Menurut Asep, Budi mengalami dua luka di kepala yakni di bagian ubun-ubun dan bagian belakang dekat telinga sebelah kiri. Lengan kirinya pun mengalami luka menganga.

Budi terluka akibat dianiaya oleh salah seorang muridnya yang bernama Zaki (18) murid kelas 3 SMA Rian Sulaeman Kadungngora, Garut. Zaki tersinggung karena dirinya ditegur setelah ketahuan merokok di lingkungan sekolah.

Usai pulang sekolah Zaki menghadang Budi di jalan. Dia menyabetkan golok yang sengaja dia bawa dari rumahnya ke arah Budi, sehingga gurunya tersebut terluka di bagian kepala dan lengan tangan kirinya.

Saat ini Zaki sudah diamankan oleh petugas polisi. Dirinya ditahan di Mapolres Garut untuk dimintai keterangan.

Menurut polisi, Zaki terbukti telah melakukan tindakan penganiayaan berat dengan ancaman hukuman minimal 7 tahun penjara. Bersama dengan Zaki turut pula diamankan barang bukti berupa sebilah golok dan helm.
Custom Search