Custom Search

18/08/08

Microsoft Berikan SAM untuk Dukung HKI

Oleh : A. Mohammad BS
 
Sebagai upaya mendukung dan menghormati hak cipta produk yang digelar Business Software Alliance (BSA), Microsoft Indonesia memberikan bantuan cuma-cuma berupa tools yang disebut Software Asset Management (SAM). Dukungan subsidi ini berlaku hingga tanggal 30 September 2008.
 
"Sebagai pemilik hak cipta, Microsoft selayaknya mendukung program pemerintah dan BSA untuk mengedukasi publik dalam penggunaan lisensi yang benar dan bagaimana melindunginya melalui berbagai program edukasi. Untuk itu kami mendorong para pelanggan kami agar dapat turut mensukseskan program ini karena berarti pelanggan akan turut memberikan kontribusi terhadap terciptanya industri Teknologi Informasi yang sehat dan penghargaan hak intelektual dari suatu karya. Dan penggunaan SAM merupakan cara terbaik bagi perusahaan untuk mendapatkan Piagam HKI," kata Tony Chen, Presiden Direktur PT Microsoft Indonesia.
 
Saat ini sudah ada 200 perusahaan di wilayah Jabodetabek yang telah memanfaatkan SAM. Dengan SAM, perusahaan dapat mengetahui mana piranti lunak yang telah memiliki lisensi dan mana yang jumlah lisensinya belum seimbang dengan jumlah PC serta memberikan kontrol secara penuh terhadap piranti lunak yang sebenarnya lebih dibutuhkan.
 
Dengan menggunakan SAM, perusahaan dapat mempermudah proses identifikasi, menekan biaya, dan meningkatkan kemampuan serta keamanan sistem. Proses identifikasi ini sebaiknya dilakukan secara rutin dan tidak perlu melakukan pembelian tool pada saat akan melakukan proses identifikasi. Beberapa perusahaan yang telah mendapatkan manfaat dari penggunaan SAM untuk proses identifikasi adalah PT YKK Indonesia dan PT Sika Indonesia.
 
(swa)
Custom Search