Custom Search

05/05/08

Belum diputuskan BBM Naik, Mahasiswa UIN Makasar Sudah Demo

MAKASSAR, SELASA - Meski pemerintah sendiri belum memastikan kapan BBM akan naik namun sudah ada saja aksi dari mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar dan menyebabkan jalan di jalan Allaudin kota Makasar.

Sekitar 150 mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar berunjuk rasa di Jalan S Alauddin, Kota Makassar, ibukota Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (6/5). Akibatnya, arus lalu lintas di jalan itu terhenti total. Hingga pukul 11.33 WIT, jalan itu macet total.

Sejak sekitar pukul 10.15 WIT, para mahasiswa sudah memblokir arus lalu lintas salah satu jalan protokol di Makassar itu. Mahasiswa membakar ban di badan jalan, tepat di pintu gerbang utama kampus Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Unjuk rasa itu merupakan bentuk protes terhadap rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak.

Polisi sempat berupaya membubarkan pengunjuk rasa, dan menangkap lima mahasiswa. Para mahasiswa lainnya marah dan melempari polisi dengan batu. Bentrokan tidak berlanjut, akan tetapi mahasiswa melanjutkan pemblokiran arus lalu lintas di jalan itu.

acp / ni
Custom Search