Custom Search

05/05/08

BBM Sudah Dipastikan Naik..................


Senin - Saat ini harga minyak mentah dunia mencapai 120 AS per barrel. Ini merupakan harga yang cukup fantastis karena baru kali ini harga minyak mentah cukup tinggi. Jika harga minyak mentah selalu naik terus menerus maka bukannya tidak mungkin harga BBM naik. Masyarakat menjadi resah, bahkan presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku pusing dengan kenaikan harga minyak dunia. Hal ini dikarenakan menurut beliau asumsi harga minyak mentah dunia hanya mencapai 95 per barrel .

Namun jika harga BBM memang akan naik kemungkinan akan naik terbatas, "untuk masalah kapan naiknya sendiri kami belum tahu pasti" ujar Boediono, Menko Perekonomian.


Usai rapat terbatas di kantor Presiden, Jakarta, Senin. kenaikan BBM juga berlaku di seluruh daerah. Mengacu pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2008, besaran kenaikan dirumuskan sebagai berikut. Untuk premium naik 30 hingga 40 persen menjadi Rp 6.000 per liter. Solar naik 15 persen menjadi Rp 5.000 per liter. Sedangkan minyak tanah tidak dinaikkan.

"Kenaikan ini memang sangat pahit bagi masyarakat namun semoga semua ini membuat perekonomian Indonesia lebih sehat"

acp / ni
Custom Search