Custom Search

10/08/08

Tampil Menarik dengan Warna Kuku Cantik

Kuku yang bersih sehat dengan warna menarik tentu sangat sedap di pandang. Tren saat ini didominasi dengan warna biru langit, kuning kenari dan hijau zamrud.
 
Meskipun tren warna-warni yang belum umum tersebut dapat menjadi selingan yang menarik, warna klasik tetap dapat Anda gunakan. Seperti merah muda yang netral, jingga salem yang lembut dan kuning gading.
 
Sementara itu, warna merah tua yang gelap dan burgundi membutuhkan perawatan ekstra dan lebih cocok digunakan pada kuku yang agak pendek.
 
Anda juga boleh melupakan aturan untuk mencocokkan warna dari kuku tangan dan kuku kaki. Lebih menyenangkan jika Anda tdak menyamakannya.
 
Ada beberapa tips dari ahli yang dapat Anda ikuti agar penampilan kuku sehat sekaligus berwarna cantik, yaitu:
1. Bersihkan kuku dari sisa-sisa pewarna dengan pembersih khusus.
2. Letakkan kuku Anda pada kertas atau kain alas. Oles pewarna kuku dengan satu arah. Jika kuku tipis atau mudah patah, mulai dari sudut hingga dapat terlapis warna dengan sempurna.
3. Rendam kuku dalam air hangat dan sabun cair, kemudian tambahkan minyak massage ke dalam kutikula yaitu lapisan tipis menyerupai kulit yang berada tepat di bawah kuku. Diamkan beberapa menit agar menyerap.
4. Gunakan alat khusus untuk menyingkirkan kulit dalam yang berlebihan dari kuku. Lalu gunting kuku yang tumbuh dengan pemotong kuku. Jangan sampai kulit kutikula ikut terpotong. Ahli manikur Sally Hansen, Dana Caruso mengatakan, memelihara kutikula pada jari sangat penting sehingga mengesankan dirawat oleh profesional.
5. Lap kembali permukaan kuku dengan pembersih khususu kuku untuk membersihkan minyak yang mungkin tersisa. Kemudian pulas dengan pewarna dasar (clear base coat) yang berwarna transparan. Jangan gunakan terlalu berlebihan karena dapat membuat kuku kering. Hal itu dapat mencegah kuku patah.
6. Oleskan pewarna kuku dua lapis yang tipis. Jika terlalu tebal, maka akan mudah sumbing.
7. Jika Anda tanpa sengaja mencoreng pewarna, cepat teteskan pembersih kuku diatasnya dengan menggunakan ujung jari dari tangan yang lain. Pembersih tersebut akan mengangkat pewarna yang tidak sengaja Anda oleskan. Tunggu selama satu menit, lalu oleskan kembali pewarna atau lapisan atas (top coat) yang terahir.
8. Selesaikan dengan pelapis atas pewarna kuku yang cepat kering. Oleskan kembali setiap hari untuk mempertahankan pewarna dan efek manikur.
9. Jika kuku Anda yang biasanya terlihat putih berubah warna menjadi kuning akibat pewarna, maka gosokkan dengan irisan lemon. Hal tersebut diungkapkan Pendiri Essie Cosmetics, Essie Weingarten.
 
(lifestyle.msn.com/rin)
Foto: corbis.com
 
http://republika.co.id/launcher/view/mid/19/news_id/2997
Custom Search